Penutupan TNK – Gubernur NTT Siapkan Member Card 1.000 Dolar Per Tahun

Penutupan TNK – Gubernur NTT Siapkan Member Card 1.000 Dolar Per Tahun

Uri.co.id | KUPANG– Gubermur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat telah menyiapkan model pengelolaan kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) di Kabupaten Manggarai Barat. Salah satunya dengan menerapkan member card.

Viktor menyampaikan hal ini saat menerima Wartawan BBC London di Indonesia di ruang kerjanya, Selasa (21/5/2019).

Hadir saat itu, Karo Humas dan Protokol, Dr.arius Jelamu,M.Si dan beberapa staf Humas dan Protokol Setda NTT diantaranya, Prisila Parera, Lucy Luly dan lainnya.

Menurut Viktor, untuk mengelola TNK kedepan, Pemprov NTT menyiapkan member card bagi pengunjung di TNK. Member card itu dengan nilai 1.000 Dolar per tahun.

“Komodo itu malah, karena itu,kita harus mengelola dengan baik,” kata Viktor.

Dia menjelaskan, saat ini sudah ada sekitar 1.300 orang yang mendaftar. Karena itu, pengelolaan TNK perlu diatur secara baik.

“Bapak Presiden saat berkunjung ke NTT , saya sudah saya sampaikan soal rencana penutupan TNK dan pak Presiden setuju,” katanya.

Selain Presiden, Wakil Presiden dan Menteri Pariwisata juga menyetujui rencana penutupan TNK. “Kita tutup sementara agar dimenej dengan baik kawasan ini,” ujarnya.(*) ()

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More