Warga Kelurahan Penfui Dapat Ilmu Gratis dari Tim Dosen Fapet Undana Kupang

oleh

Warga Kelurahan Penfui Dapat Ilmu Gratis dari Tim Dosen Fapet Undana

Uri.co.id I PENFUI–Warga RT  004/RW 002, Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang mendapat ilmu gratis dari tim dosen Fakultas Peternakan (Fapet) Undana.

Ilmu yang diberikan tim dosen ini terkait PKM pengelolaan sampah rumah tangga dan pemanfaatannya bagi tanaman rempah.

Pantauan POS Uri.co.id di Penfui, Sabtu (25/5/2019), sebelum dilakukan praktek pengolahan sampah rumah tangga, warga diberikan penjelasan terlebih dahulu oleh tim.

Tim dosen yang hadir berbagi ilmu ini yakni,Ir. Arnold Keban, M.Si, Ir. Maria Rosdiana Deno Ratu, M.Agr, Sc dan Ir. Yohanes G Sogen, M.Sc.

Warga disampaikan hal-hal teknis cara pengelolaan sampah rumah tangga. Setelah itu warga yang rata-rata kaum wanita itu diarahkan melihat teknik pengolahannya.

Salah satu anggota tim Dosen Fapet Undana, Maria Rosdiana Deno Ratu mengatakan, kehadiran mereka di tengah warga ini berkenaan dengan PKM para dosen.

Pihaknya hadir di tengah warga khusus di RT  004/RW 002, Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang untuk berbagi ilmu dalam upaya pengolahan sampah teknologi organik dan an organik.

Upaya ini menghasilkan  bokasi dengan memanfaatkan rumput dan daun kering di pekarangan, ditambah kotoran ternak yang digunakan bagi tanaman rempah.(Laporan Reporter Uri.co.id, Edi Hayong)

 
 
  ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!