PLN UIW NTT Komit Dalam Pelayanan, Ini Buktinya

PLN UIW NTT Komit Dalam Pelayanan, Ini Buktinya

POS-KUPANG. COM | KUPANG- PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT menggelar Multi Stakeholder and Collective Action Foruk dan Buka Puasa Bersama Keluarga PT PLN UIW NTT di Palacio Ballroom, Aston Hotel Kupang, Senin (27/5/2019).

General Manager PT PLN UIW, Ignatius Rendrayoko, ketika membuka acara tersebut, mengatakan tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan rasa kepemilikan stakeholders terhadap PLN dengan cara mengedepankan dan pengaruh PLN bagi kepentingan stakeholder.

Selain itu juga, kata Ignatius, untuk menjalin dan meningkatkan komunikasi dengan semua stakeholders di Nusa Tenggara Timur ini, baik melalui jalur formal maupun informal.

“Kemudian mengoptimalkan manfaat pelaksanaan program corporate social responsibility, program-program kemitraan dan lingkungan serta program lainnya sebagai salah satu cara dari PLN untuk meningkatkan dukungan dari semua stakeholders. Selain itu juga ingin kami manfaatkan untuk menunjukkan bahwa PLN memiliki suatu tata kelola usaha baik secara good corporate government,” terangnya.

Hal tersebut, lanjutnya, bertujuan untuk memberikan bukti penerapan tata nilai dari integritas korporasi untuk menciptakan cara untuk melakukan proses bisnis secara bersih, mengamankan aset dan reputasi perusahaan dan menghindarkan corporate dari terjadinya insiden yang tidak dikehendaki.

Ia mengatakan komitmen PLN dalam meningkatkan layanan PLN dibuktikan dengan penyediaan sistem kelistrikan PLN NTT dengan daya mampu saat ini sebesar 200 megawatt lebih dengan beban puncak 185 megawatt.

Dimana cadangan daya disediakan cukup besar yaitu 76 megawatt dan ini dapat dimanfaatkan oleh semua investor ataupun calon investor yang akan berinvestasi untuk kemajuan masyarakat di Nusa Tenggara Timur.

“Di sela sela ini juga kami laksanakan agenda untuk mendapatkan feedback terhadap pelayanan PLN. Ini akan membutuhkan banyak masukan untuk peningkatan layanan PLN.

Kami juga mohon dukungan dalam bentuk deklarasi. Kami akan menyampaikan tiga resolusi untuk perbaikan layanan PLN kepada masyarakat atas masukan-masukan yang Bapak/Ibu sampaikan nanti,” tuturnya.

Ia memohon dukungan para stakeholder untuk ikut mendukung PLN dalam melaksanakan tata kelola bisnis yang baik, berintegritas dan sesuai dengan tatanan GCG. d

“Dengan dimulainya dukungan dari kalangan pemerintah pelanggan, prlaku usaha, mitra kerja, tokoh masyarakat, pihak-pihak keamanan, kalangan pendidikan, media dan PLN sendiri maka diharapakan layanan dapat ditingkatkan dengan baik. Saya berharap untuk semua stakeholder perlu interaksi yang kuat dan bisa dibangun dalam suatu ekosistem di mana semua stakeholdernya berkomitmen menjalakan bisnisnya yang ada dalam praktek good corporate governance,” katanya. 

Turut hadir dalam acara ini Perwakilan Gubernur NTT, Danrem 161 Wira Sakti Kupang, Kabinda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Perwakilan Kajati Provinsi NTT, Perwakilan Wakapolda Nusa Tenggara Timur, Jajaran Forkopimda di lingkup pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pemerintah Daerah Kota Kupang, Forum BUMN dan mitra PLN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan media massa. (*) ()

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More