Jelang Lebaran Penumpang di Bandara El Tari Kupang Malah Turun, Diduga Gara-gara Harga Tiket Mahal

Jelang Lebaran Penumpang di Bandara El Tari Kupang Malah Turun

Uri.co.id | KUPANG – Jumlah penumpang angkutan udara yang melalui Bandara El Tari Kupang, Provinsi NTT, jelang lebaran malah menurun.

Penurunan jumlah penumpang di Bandara El Tari sebenarnya sudah sejak akhir Desember 2018, di mana jumlah penumpang hanya berkisar 1.800 hingga 2.000 per hari.

Padahal pada sebelumnya per hari jumlah penumpang bisa mencapai 2.800 hingga 3.000.

Demikian disampaikan Kadir Usman, Kepala Humas Bandara El Tari Kupang kepada Uri.co.id, di ruang kerjanya, Selasa (28/5/2019).

Kadir mengatakan, penurunan jumlah penumpang dipicu oleh kenaikan harga tiket dan pemberlakuan bagasi berbayar oleh salah satu maskapai.

“Kalau sebelumnya, tahun lalu, jelang lebaran penumpang sampai 3.000 per hari, sekarang, yah 2. 200san,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sore ini, akan dilakukan apel pembuka Posko Angkutan Lebaran tahun 2019 di Depan Kantor Angkasa Pura, Bandara El Tari Kupang.

Lanjutnya, persiapan lebaran yakni Posko Idufitri merupakan agenda nasional. Posko ini akan dibuka sejak 28 sampai 13 Juni 2019. Namun, kata dia, Posko Idulfitri bisa diperpanjang, kalau jumlah penumpang melonjak.

Posko tersebut, kata dia, memantau data penumpang dan kondisi terutama titik penting di Bandara. “Radio komunikasi, CCTV bisa dikases ke ruang tunggu. Selain itu kita juga tingkatkan pengamanan,” ungkapnya.(*) ()

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More