Amankan Pelaksanaan Perayaan Idul Fitri, Polres TTU Bangun Pos Pelayanan di Beberapa Titik

Amankan Pelaksanaan Perayaan Idul Fitri, Polres TTU Bangun Pos Pelayanan di Beberapa Titik

Uri.co.id | KEFAMENANU– Dalam rangka menjaga keamanan, kenyamanan, dan kedamaina pada saat perayaan hari raya Idul Fitri, pihak Polres TTU akan membagun pos pelayanan di sejumlah titik yang ada wilayah Kabupaten TTU.

Beberapa pos yang akan dibangun yakni di Terminal Kota Kefamenanu, Pos Tulip Eltari, Halama Masjid Nurul Fatah, Masjid km 4, dan Masjid di Kelurahan Sasi.

Selain itu, pihaknya juga membangun beberapa pos pelayanan di luar kota yakni di wilayah Isana tepatnya di Masjid Kipukan, Masjid di daerah Wini, dan di salah satu Masjid di Eban.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Rabu (29/5/2019).

Krisna mengatakan, pihaknya sudah melakukan oeprasi gelar pasukan ketupat yang merupakan rangkaian kegiatan pengamanan pelaksanaan hari raya idul Fitri.

“Jadi yang kita libatkan dalam operasi ini kurang lebih sepertiga kekuatan dari pada satuan kita, dan ini kita lakukan dalam rangka untuk memberikan perlindungan serta keamanan masyarakat dalam masa operasi ketupat ini berlangsung,” ungkapnya.

Selain itu, jelas Krisna, pihaknya juga melakukan sosialisasi atau tindakan preventif dengan cara memberikan himbauan-himbauan agar selalu berhati-hati dalam bulan Ramadhan ini.

“Pada saat takbir, pawai, jad kita harapkan menjaga kebersamaan, kedamaian, serta mematuhi aturan lalu lintas,” tegasnya.

Krisna mengungkapkan, sudah menjadi kesepakatan bersama bahwa dalam pelaksanaan takbir, pawai, sholat id untuk pengendara roda dua wajib menggunakan helm untuk keselamatan dari rumah ke tempat ibadah. (*) ()

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More