Pemda TTU Gelar Kontes Ternak Sapi Pada Bulan Ini

oleh

Pemda TTU Gelar Kontes Ternak Sapi Pada Bulan Ini

Uri.co.id | KEFAMENANU– Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melalui Dinas Peternakan menggelar kontes ternak sapi. Kegiatan lomba kontes ternak sapi tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Desa Suanae, Kecamatan Miomaffo Barat pada, tanggal 17-19 Juni 2019.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan Kabupaten TTU Matheos Dami kepada Pos Kupang saat ditemui di Kantor Bupati TTU, Sabtu (1/6/2019).

Matheos mengatakan, persiapan terkait dengan pelaksanaan seleksi tingkat kecamatan dan tingkat desa telah dilaksanakan sejak bulan Februari lalu.

“Jadi perkecamatan ada sekitar lima ekor, jadi ada 24 kecamatan, sehingga sekitar 120 ekor yang akan dilombakan,” jelasnya.

Matheos menjelaskan, lima ekor ternak sapi dari setiap kecamatan, dilombakan untuk lima kategori diantaranya calon betina, betina induk, pejantan, sapi paron atau penggemukan, dan kros kawin silang.

“Jadi kawin silang itu, antara sapi asli sini dengan sapi Bali, jadi lima kategori itu yang dilombakan dalam kontes lomba ternak sapi,” ungkapnya.

Setelah dilombakan tingkat Kabupaten TTU, jelas Matheos, yang menjadi juara akan mengikuti lomba kontes ternak sapi tingkat Provinsi NTT pada tanggal 28 Juni 2019 mendatang.

“Jadi ketika setiap kategori yang dilombakan dan mendapat juara, maka akan diikutsertakan dalam lomba tingkat provinsi,” terangnya. (*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!