Ustadz Yusuf Mansur Komentari Begini Melihat Senyum Megawati kepada SBY di Pemakaman Ani Yudhoyono

Ustadz Yusuf Mansur Komentari Begini Melihat Senyum Megawati kepada SBY di Pemakaman Ani Yudhoyono

Uri.co.id – Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) beserta keluarga tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, untuk mengikuti pemakaman jenazah Ani Yudhoyono, Minggu (2/6/2019).

Dalam acara pemakaman tersebut, SBY menyalami sejumlah pejabat yang hadir, termasuk Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Pantauan news, SBY yang tampak mengenakan setelan jas lengkap tampak menggandeng kedua cucunya, Almira Tunggadewi Yudhoyono dan Airlangga Satriadhi Yudhoyono.

Usai menggandeng kedua cucunya, SBY tampak menyalami satu per satu pelayat yang hadir di bangku yang telah di sediakan.

SBY menyalami Presiden RI ke-3 BJ Habibie dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, istri Presiden RI-4 Abdurahman Wahid, Shinta Nuriyah Wahid, Wakil Presiden Tri Soetrisno, Wakil Presiden Boediono, serta Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Presiden RI ke-6 ini tampak berbincang dengan Megawati Soekarnoputri.

Megawati Soekarnoputri terlihat menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

SBY nampak membalas ucapan Megawati Soekarnoputri sembari menganggukan kepalanya.

Perbincangan keduanya diakhiri dengan SBY yang menangkupkan kedua tangannya kepada Megawati Soekarnoputri.

Kemudian, SBY duduk di barisan dengan berdampingan dengan Ibu Negara Iriani Joko Widodo dan BJ Habibie.

Sementara Megawati Soekarnoputri duduk di sebelah Ibu Negara Iriani Jokowi.

Pemakanan Ani Yudhoyono akan dilaksanakan upacara militer. Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai insprektur upacara pemakaman.

SBY dan Megawati Saling Tatap dan Bersalaman, Addie MS: Mengharukan

Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri hadir di acara pemakaman Ani Yudhoyoni, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Prosesi pemakaman Ani Yudhoyono berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (2/6/2019).

Megawati Soekarnoputri jalan berdampingan dengan Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie.

Ia mengenakan pakaian serba hitam dengan bros berbentuk bintang di bagian dada. Dibalut dengan selendang warna dasar abu-abu dan ungu.

Jalan di belakang Megawati dan Habibie, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, bersama Iriana Jokowi, Istri Presiden ke-7 RI, Joko Widodo.

Tak berselang lama rombongan keluarga SBY tiba di TMP Kalibata, bersama para prajurit TNI yang membawa peti jenazah Ani Yudhoyono.

Megawati bertemu dengan SBY di bawah tenda merah-putih, dekat makam Ani Yudhoyono. Mereka bersalaman.

Megawati melempar senyum kepada SBY yang matanya terlihat sembab.

Terdengar samar-samar, SBY mengucapkan terima kasih kepada Megawati atas kehadirannya di pemakaman sang istri.

“Terima kasih, bu,” ucap SBY.

Megawati duduk sebaris dengan SBY. Megawati duduk di sebelah kanan Iriana, sementara SBY di sebelah kiri Iriana.

Ani Yudhoyono dimakamkan di blok M129 TMP Kalibata, atau di depan makam Ainun Habibie, istri Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie.

Momen SBY bersalaman dengan Megawati menjadi perhatian warga Indonesia. Ini karena dua tokoh nasional tersebut pernah menjadi rival dalam pemelihan Presiden RI.

Tokoh musik nasional, Addie MS menulis dalam akun twitternya dengan kata sinkat, ‘Mengharuhkan’ sambil menunjukan foto kedua tokoh tersebut bertemu.

Ustadz Yusuf Mansur: Adem Bener Indonesia

Tak hanya Addie MS, Ustadz Yusuf Mansur pun mengunggah pertemuan SBY dengan Megawati Soekarnoputri ini dalam akun Instagramnya.

Ustadz Yusuf Mansur tampak menyambut gembira dengan momentum tersebut.

“Indah banget senyuman Ibu kita…

Adem bener Indonesia begini mah…

Damai aman sentosa…

Triring doa terus buat apa2 dan siapa2 yg ada di Indonesia…”  tulis Ustadz Yusuf Mansur dalam captionnya.

Megawati Mengenakan Baju dan Kacamata Hitam

Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-4 RI, Megawati Soekarnoputri menghadiri pemakaman istri Presiden ke-6 RI, Soesilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) sore.

Megawati yang mengenakan baju dan kacamata hitam duduk berdampingan dengan istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi. Tampak pula putri Megawati, Puan Maharani dan putri Presiden ke-4 RI Abdurrachman Wahid, Yenny Wahid.

Hadir juga Presiden ke-3 RI BJ Habibie dan putranya Ilham Habibie serta mantan wakil presiden Try Sutrisno. Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga menghadiri prosesi pemakaman.

Pantauan Kompas.com, beberapa menteri yang hadir antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saiffudin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

Kehadiran Megawati sebelumnya dipastikan Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto. Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 di National University Hospital Singapura.
Unggahan Ustadz Yusuf Mansur di Instagram

Unggahan Ustadz Yusuf Mansur di Instagram (Instagram)

Ani Yudhoyono wafat setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU sejak Rabu (29/5/2019) lalu. Putri dari mantan Pangdam Cenderawasih Sarwo Edhie Wibowo itu divonis mengidap kanker darah empat bulan lalu. Sejak itu, dia menjalani perawatan di Singapura.

Kondisinya sempat membaik dan diperkenankan keluar rumah sakit selama tiga hari. Namun setelah itu, kondisi Ani Yudhoyono memburuk hingga harus dirawat di ruang ICU hingga dinyatakan meninggal dunia.

Ani Yudhoyono dimakamkan di TMP Kalibata dengan upacara militer dipimpin Presiden Jokowi sebagai inspektur upacara. Upacara militer persemayaman jenazah Ani Yudhoyono digelar di Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6).

Dalam upacara militer, jenazah Ani Yudhoyono akan diserahterimakan dari keluarga kepada negara. Inspektur upacara militer Ketua DPR RI Bambang Soesatyo akan membacakan naskahpenerimaan jenazah mewakili negara.

Ani Yudhoyono dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan karena memegang bintang jasa Adipradana yang disematkan pada Agustus 2011 karena dipandang berjasa dalam mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono selama menjabat sebagai Presiden RI. (Kompas.com/Jessi Carina)

Megawati Soekarnoputri, BJ Habibie, dan Try Sutrisno Ikut Lepas Ani Yudhoyono ke Peristirahatan Terakhir

Mantan presiden dan wakil presiden serta keluarganya tampak mengikuti upacara pemakaman Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan putrinya Puan Maharani datang ke TMP Kalibata. Mega duduk di samping istri Presiden Joko Widodo, Iriana Widodo.

Selain itu, Presiden ke-3 BJ Habibie, istri Presiden keempat Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah, dan Wakil Presiden periode 1993-1998 Try Sutrisno juga tampak ikut melepas Ani ke tempat peristirahatan terakhir.

Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 di National University Hospital Singapura. Ani wafat setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU sejak Rabu (29/5/2019) lalu.

Putri dari mantan Pangdam Cenderawasih Sarwo Edhie Wibowo itu divonis mengidap kanker darah empat bulan lalu.

Sejak itu, dia menjalani perawatan di Singapura. Kondisinya sempat membaik dan diperkenankan keluar rumah sakit selama tiga hari.

Namun setelah itu, kondisi Ani memburuk hingga harus dirawat di ruang ICU hingga dinyatakan meninggal dunia.

(Kompas.com/Uri.co.id/ Uri.co.id) ()

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More