Sampah Plastik Dominan di Pantai Warna Oesapa

Sampah Plastik Dominan di Pantai Warna Oesapa

Uri.co.id|KUPANG — Sampah plastik masih mendominasi sampah-sampah yang ada di sepanjang Pantai Warna Oesapa, Kota Kupang.

Pantauan Uri.co.id, Minggu (2/6/2019) salah satu obyek wisata di Kota Kupang ini memang ramai dikunjungi, hanya saja kondisi pantainya masih memrihatinkan. Nampak sampah-sampah yang menghiasi pantai ini , didominasi sampah plastik.

Sampah plastik ini berupa kantong kresek, kemasan -kemasan dan sebagainya. Ada juga pakaian bekas, sobekan-sobekan kain, tali plastik. Beberapa pecahan botol atau beling juga terlihat di pantai itu.

Fritz Taneo salah satu pengunjung di Pantai Warna Oesapa mengatakan, dirinya sering ke lokasi itu setiap pekan jika ada kesempatan.

“Kalau ada waktu hari Sabtu saya ke sini,tapi kalau tidak hari Minggu,” kata Fritz.

Dia mengakui, sampah-sampah yang ada di pantai itu kemungkinan bukan sampah yang dibuang oleh pengunjung, melainkan sampah kiriman.

“Kalau sampah plastik itu, saya lihat itu sampah yang dibawa air lait ke pantai ini. Pengunjung di sini sudah diberitahukan agar tidak buang sampah sembarangan,” katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oby Lewanmeru) ()

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More