Antisipasi Maraknya Kasus Pencurian Sapi, Kapolres TTU Himbau Aktifkan Pos Kamling

Antisipasi Maraknya Kasus Pencurian Sapi, Kapolres TTU Himbau Aktifkan Pos Kamling

Uri.co.id | KEFAMENANU-Dalam rangka mengantisipasi maraknya kasus pencurian ternak sapi di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto mengimbau kepada seluruh masyarakat agar kembali mengaktifkan pos keamanan lingkungan (pos kamling).

“Perlu saya himbau kepada masyarakat, untuk mengantisipasi kasus pencurian ini ya kita harus menciptakan sistem keamanan yang baik, ya mengaktifkan kembali pos kamling,” kata Krisna kepada Pos Kupang belum lama ini.

Krisna mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi mengenai maraknya pencurian ternak sapi yang ada di wilayah Kabupaten TTU yang dinilai sangat meresahkan masyarakat.

Meskipun begitu, jelas Krisna, masih banyak sekali korban yang belum ingin melaporkan kasus pencurian ternak sapi tersebut kepada pihak kepolisian baik di Polres Kabupaten TTU maupun semua Polsek yang ada di wilayah hukum Polres TTU.

“Kita mengalami kesulitan terkait dengan data korban dari kause pencurian ternak karena memang belum ada korban yang melaporkan ke Polres maupun Polsek. Jadi kami belum tau TKPnya dimana, korbannya siapa, apakah benar ada kasus pencurian atau tidak,” ujarnya.

Sampai dengan saat ini, tambah Krisna, pihaknya belum mendapat laporan dari masyarakat, meskipun pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait dengan maraknya kasus pencucian ternak sapi di wilayah Kabupaten TTU.

“Oleh karena itu, kami meminta kepada masyarakat yang ternak sapinya hilang supaya segera melaporkan ke Polsek maupun polres TTU sehingga kami bisa tindaklanjuti laporan tersebut,” terangnya.

Krisna menjelaskan, pihaknya sudah melakukan analisis atas maraknya kasus pencurian ternak sapi. Menurutnya, maraknya kasus pencurian ternak karena wilayah Kabupaten TTU berbatasan dengan negara Timor Leste dan Kabupaten Belu. (Laporan Reporter Uri.co.id, Tommy Mbenu Nulangi) ()

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More