Kades Golo Lembur dan Bhabin Nampar Tabang Sambangi Rumah Janda Anastasia

Kades Golo Lembur dan Bhabin Nampar Tabang Sambangi rumah Janda Anastasia

Uri.co.id | BORONG – Bhabin Nampar Tabang, Bripka Arsilinus Lentar yang bertugas di Polsek Lamba leda, Polres Manggarai, Senin (3/6/2019) pagi bersama Kepala Desa Golo Lembur, Robertus Sumardi Imbi, S.H menyambangi rumah Anastasia Undik (48), warga Lompong, Desa Golo Lembur, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Bhabin Arsy dalam laporannya kepada Uri.co.id di Borong, Senin (3/6/2019) sore menjelaskan, Anastasia adalah seorang janda dan memiliki lima orang anak antara lain Adrianus Medi (19), Timotius Bafri (17), Yohanes Ketu (13), Farelius Manggang (10) dan Natalia Reding (7).

“Suami Anastasia sudah meninggal dunia tahun 2010 yang lalu karena bunuh diri diduga karena tekanan/himpitan ekonomi,” ujar Bhabin Arsy.

Adapun tujuan ia bersama Kades Golo Lembur menyambangi Anastasia karena ada informasi Anastasia akan memperoleh bantuan rumah murah dari Pemerintah Desa Golo Lembur berupa dana stimulan sebanyak Rp 10 juta.

“Anastasia menanggapi informasi dari bapak kades dengan senang hati dan bercampur sedih karena merasa bantuan yang disalurkan nanti oleh pemerintah desa itu tidak akan mencukupi utk membangun sebuah rumah yang layak huni,” ujar Bhabin Arsy.

Mendengar keluhan dan jawaban Anastasia, Kades Golo Lembur merasa terharu dan prihatin sehingga ia berdiskusi guna memohon bantuan kepada agar sekiranya ada yang turut serta dapat membantu Anastasia untuk dapat membangun rumah Anastasia melaui cara penggalangan dana kemanusiaan.

Anastasia dalam kehidupan sehari- hari hanya bersumber dari hasil kerja buruh harian.

Ia mempunyai kebun kemiri satu bidang dengan hasil panen 30-50 kg per-tahun. Ia pun tidak memiliki lahan sawah.

Bantuan dari pemerintah telah ada berupa bansos rastra dan PKH.

Dalam kunjungan ke rumah Anastasia Bhabin Arsy mmemberikan sembako bagi keluarga tersebut. (Laporan Reporter Uri.co.id, Aris Ninu) ()

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More