Tinggalkan Maung Bandung, Striker Persib Artur Gevorkyan Perkuat Tim Nasional Turkmenistan

oleh

Uri.co.id – Pemaing asing Persib Bandung, Artur Gevorkyan sedang meninggalkan timnya.

Artur kini tengah bersama Tim Nasional Turkmenistan untuk menjalani pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Ashgabat.

Baru berlatih pada Minggu (2/5/2019), Artur sudah segera ingin kembali ke Bandung seperti dikutip Wow.com dari laman resmi Persib Bandung.

Kendati demikian, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu, lebih memilih fokus pada persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 terlebih dahulu.

“Semua berjalan lancar, saya fokus di sini untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah semua selesai, saya akan kembali ke Bandung untuk kembali berkompetisi,” ucap Artur Senin (3/6/2019).

Kabarnya, Timnas Turkmenistan akan menghadapi Timnas Uganda di Uni Emirat Arab.

Sedangkan, pemusatan latihan baru akan selesai pada Selasa, (11/5/2019).

Sebelumnya dikabarkan, Artur memang tampak sudah jatuh cinta pada Maung Bandung.

Baru datang pada April 2019, Artur Gevorkyan mengaku merasa nyaman berada di Persib Bandung.

Menurutnya, rekan-rekan setimnya memiliki rasa saling perhatian yang tinggi.

Pemain 34 tahun tersebut tak segan mengakui bahwa ia menyukai segala hal pada klub barunya tersebut.

“Saya menyukai rasa saling pengertian antar pemain di sini. Begitu juga di saat kita mempersiapkan, saya menyukai semuanya,” kata Artur, Rabu (20/5/2019).

Kecintaan pada Persib Bandung itu rupanya juga tampak saat ia mengawali debutnya pada laga melawan Persipura Jayapura, Sabtu (18/5/2019).

Berhasil mencetak dua gol dari tiga gol yang tercipta, mantan pemain Nasaf Qarshi itu menyebut hal itu tidak terlalu penting.

Yang terpenting baginya adalah Persib Bandung dapat meraih kemenangan.

“Saya tak memikirkan siapa yang mencetak gol. Yang terpenting saya ingin Persib menang. Kalau saya mencetak gol dan Persib menang, saya akan sangat senang,” katanya.

Selain pernyataan tersebut, kecintaan jatuh cintanya Artur  padaPersib Bandung terlihat saat pemanggilan dirinya oleh TimnasTurkmenistan.

Namun, ia justru bertekad ingin ikut membela Persib Bandungmelawan Semen Padang pada Rabu (29/5/2019).

“Saya sudah komunikasikan bahwa saya ingin main dulu di Padang nanti. Setelah dari Padang, tanggal 30 saya akan terbang ke Turkmenistan,” tekadnya.

Di sisi lain, Artur tetap mengaku senang kembali dipercaya untuk memperkuat Timnas Turkmenistan.

“Saya senang Timnas Turkmenistan kembali memanggil saya. Ini bukan yang pertama kalinya. Tapi, saya selalu bersyukur. Saya berharap di sana bisa cetak gol lagi,” ucapnya. (*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!