Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy soal Kekuatan Timnas Yordania

Uri.co.id – – Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba Internasional (FIFA Match Day) melawan Yordania pada 11 Juni 2019.

Pelatih Simon McMenemy mengaku sudah paham dengan kekuatan Yordania.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu mengaku sudah mempelajari beberapa pertandingan yang dijalani Yordania.

Selain itu ditambah lagi Simon juga akan memantau pertandingan Yordania melawan Slovakia pada 8 Juni 2019.

Karena sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Yordania terlebih dulu akan beruji coba melawan Slovekia.

“Yordania akan menghadapi Slovakia pada 8 Juni. Tapi, kami juga melihat pertandingan-pertandingan mereka sebelumnya. Dari situ, kami mulai mempersiapkan taktik,” jelas McMenemy.

“Saat latihan pertama, kami juga sudah bicarakan gaya bermain Yordania, menyerang seperti apa,” sambungnya.

Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemymengaku puas dengan perkembangan anak asuhnya pada sesi latihan terakhir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (3/6/2019).

Bahkan Simon McMenemy sudah tidak sabar untuk melihat aksinya di atas lapangan ketika menghadapi Yordania dan juga Vanuatu.

“Hari ini, kita ingin melihat kesiapan para pemain jelang pertandingan melawan Yordania,” ujar Simon McMenemy, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Secara umum saya senang melihat attitude dan kerja keras para pemain beberapa hari terakhir dan saya tidak sabar untuk melihat performa mereka di lapangan,” imbuhnya.

Pada latihan di hari terakhir, Simon McMenemy menerapkan game internal yang cukup unik.

Dirinya membagi pemainnya menjadi dua tim.

Dari dua itu, satu tim menerapkan formasi dari Timnas Indonesia, sedangkan satu tim lagi mengadopsi formasi dari lawan yang akan dihadapi, yaitu Yordania.

“Satu tim bermain menggunakan formasi yang akan kami gunakan, dan tim lawannya menggunakan formasi yang biasa digunakan oleh Yordania,” pungkasnya.

Setelah ini, pemain akan diliburkan untuk merayakan hari Raya Idul Fitri.

Setelah itu pemain akan kembali berkumpul pada tanggal 6 Juni 2019 di jakarta dan akan melakukan latihan terakhir sebelum terbang ke Amman pada tanggal 8 Juni 2019. (*) ()

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More